Subscribe:

Pages

Rabu, 31 Oktober 2012

Penyebab Penyakit Jantung

Penyebab penyakit jantung – Penyakit jantung koroner menjadi penyebab kematian paling utama di Indonesia maupun didunia. Jantung merupakan organ berupa otot, berbentuk kerucut, berongga dan dengan basisnya di atas dan puncaknya di bawah.dengan berat jantung kira-kira 300 gram.
Serangan jantung adalah suatu kondisi ketika kerusakan dialami oleh bagian otot jantung (myocardium) akibat mendadak sangat berkurangnya pasokan darah ke jantung. Berkurangnya pasokan darah ke jantung secara tiba-tiba dapat terjadi ketika salah satu nadi koroner ter blokade selama beberapa saat.. Berikut beberapa penyebab penyakit jantung


  • Lingkungan tempat tinggal
Orang-orang yang tinggal di lingkungan dengan pendapatan rata-rata warganya cukup rendah, cenderung lebih rentan mengidap penyakit jantung. Mereka memiliki resiko tiga kali lipat bila dibandingkan dengan orang-orang sebayanya yang tinggal di lingkungan lebih elit. Lingkungan dengan tingkat pendapatan warga lebih rendah biasanya memiliki sanitasi yang kurang terjaga, sehingga rentan terjangkit virus. Jadi penyakit jantung tidak hanya menyerang orang-orang kaya.
  • Infeksi virus
jangan anggap remeh jika anda tertular flu dari orang lain. Orang-orang yang terkena virus influenza rentan terkena serangan jantung dalam tiga hari pertama setelah diagnosis. Infeksi dapat menimbulkan respon peradangan dan memicu serangan jantung atau stroke. Segera lakukan suntik vaksin flu untuk menangkalnya,
  • Masalah asmara
Pemicu penyakit jantung yang satu ini memang sepele edengarannya, tapi masalah percintaan juga dapat menyebabkan penyakit jantung, terlebih jika persoalan ini membuat Anda menjadi stress. Para ahli mengatakan, hubungan asmara dapat meningkatkan resiko serangan jantung hingga 34%.
  • Tinggal di kota besar
Bagi kaum urban menghabiskan waktu dengan bermacet-macet di jalan sudah menjadi makanan sehari-hari. Sebuah penelitian menyebutkan, apapun kendaraan yang anda naiki, anda akan lebih mudah terkena stress dan serangan jantung jika terlalu sering terjebak di kemacetan.

Semoga artikel penyebab penyakit jantung bermanfaat untuk anda, dan menambah wawasan anda tentang penyakit jantung.
Sumber : Pemicu penyakit jantung

0 komentar:

Posting Komentar